Notification

×

Iklan

Iklan 728x90

Indeks Berita

Harlah 1 Abad NU, Hadirkan 1.000 Terbang Jidor .

Minggu, 26 Februari 2023 | 01.53 WIB Last Updated 2023-02-25T18:53:48Z


MALANG RAYA, tretan.news - Penampilan kolosal 1.000 terbang jidor menyemarakkan puncak peringatan hari lahir (harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Batu yang dipusatkan di halaman Balai Kota Among Tani. 


Dalam pantauan tretan.news, ribuan ibu-ibu dan jemaah pria berpakaian serba putih, berbondong-bondong membawa jidor dan hadrah untuk pertunjukan kolosal 1.000 terbang jidor. 


Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu Takim menyampaikan, penampilan kolosal 1000 terbang jidor merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka puncak peringatan hari lahir satu abad NU yang dipusatkan di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu. 


"Puncak peringatan harlah akan berlangsung hari ini 18 jam. Mulai jam 6 tadi gerak jalan, sampai ini tadi ada pertunjukan 1.000 terbang jidor, 1.000 hadrah, 1.000 ishari, ijazah kubro dan nanti malam shalawatan bareng Gus Azmi," ujar Takim. 


Pihaknya pun mengapresiasi semangat ibu-ibu dan jamaah pria yang dengan kompak berbondong-bondong menuju halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu untuk pelaksanaan kolosal 1.000 terbang jidor dalam rangka puncak peringatan hari lahir satu abad NU. 


Takim pun bersyukur dan menganggap bahwa semangat yang dibawa para jamaah ibu-ibu maupun pria merupakan bentuk dukungan terhadap puncak peringatan satu abad NU di Kota Batu. "Alhamdulillaah berarti dukungan warga Batu untuk Nahdlatul Ulama luar biasa," tutur Takim. 


Lebih lanjut, pihaknya berharap dukungan yang diberikan oleh warga Nahdliyyin dalam kegiatan kolosal 1.000 terbang jidor ini tidak berhenti pada puncak peringatan satu abad NU saja. Melainkan ke depan di program-program PCNU Kota Batu harapannya juga terus memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan kegiatan. 


"Harapannya dukungan yang hari ini dinampakkan warga Nahdliyyin Batu berlanjut. Tidak hanya di euforia menuju abad kedua, tapi keberlanjutan program-program yang sudah dicanangkan oleh PCNU Kota Batu, di support dan didukung oleh seluruh warga Nahdliyyin Batu," tandas Takim.


Reporter : tyo 

×
Berita Terbaru Update