Notification

×

Iklan

Iklan 728x90

Indeks Berita

Dinas Sosial PPPA, Bazns, dan BPBD Kab. Sampang, Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Noreh.

Senin, 06 Maret 2023 | 02.26 WIB Last Updated 2023-03-05T19:26:29Z


SAMPANG, tretan.news - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sampang memberikan bantuan tanggap darurat kepada Holili (49) dan Elli (31)  korban kebakaran rumah di Dusun Gudeman Desa Noreh Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang. Penyerahan bantuan tanggap darurat dilakukan dengan mengunjungi rumah korban, Kamis, (02/03/2023)


Analis Kebijakan Muda Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang Zainal Fatah  mengungkapkan pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten  Sampang datang mengunjungi kediaman korban kebakaran untuk memberikan bantuan tanggap darurat berupa paket sembako, makanan siap saji, perlengkapan tidur dan uang tunai untuk sedikit meringankan beban hidup korban dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari paska kejadian. 


“Bantuan tanggap darurat ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sampang atas musibah yang dialami warganya. Dan kami sangat berharap dengan bantuan ini bisa sedikit  meringankan beban yang dialami korban" harapnya.



Masih menurut Fatah, di samping memberikan bantuan kepada Holili dan Elli, pihaknya bersama tim juga  memberikan bantuan  kepada Eni Setiawati (27) ibunda dari almarhum Noval  (korban tenggelam di sungai)  di Dusun Takban Desa Panyepen Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang. 


Sementara itu Pj. Kepala Desa Noreh Moh. Munade mewakili  kedua korban menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sampang terhadap warganya.


"Kami atas nama Pemerintah Desa Noreh sekaligus mewakili keluarga korban menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan pemerintah Kabupaten Sampang. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu meringankan beban korban" katanya. 


Tutut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, staf Kecamatan Sreseh, staf Kecamatan Jrengik,  anggota Polsek Kecamatan Sreseh, anggota Koramil Kecamatan Sreseh, TKSK Kecamatan Sreseh, sekretaris desa Panyepen serta relawan kebencanaan dari unsur Tagana, Pelopor Perdamaian dan KSB Trunojoyo Kabupaten Sampang. (mldn)

×
Berita Terbaru Update